Rabu, 17 April 2013

Membuat Wajah Terminator dari Photoshop CS4

Yang suka animasi transformer bisa kita coba nih  buat iseng-iseng dirumah,kantor,kampus atau di kafe-kafe saat nongkrong gitu, hehehe... okee lanjut saja ke TKP !!!

nih contoh jadinya dengan korban foto saya sendiri ...


1 . file > open > pilih foto yang mau di ganti separuh wajah nya dengan transformer. kemudian buat duplikat foto tersebut dengan cara klik Layer > Duplicate layer. Kemudian kita hapus wajah sebelah kanan dengan menggunakan Eraser tool.

2. file > open lagi > pilih gambar teransformernya kalau tidak ada download dulu digoogle yahh. setelah terbuka foto transformernya langsung aja seleksi pada separuh bagian wajah transformer tersebut dengan menggunakan Rectangular Marque tool, Setelah diseleksi klik move tool arahkan cursor ke wajah yang telah diseleksi kemudian klik > tahan > tarik >arah kan ke foto yang pertama.

3. Sekarang kita beralih kefoto yang pertama, klik (ctrl + t ) untuk mengatur dan mencocokkan ukuran gambar wajah foto yang pertama dengan foto yang kedua. atur foto transformer ke foto wajah sebelah kanan yang telah dihapus pada langkah pertama tadi.

4. Setelah pas posisinya klik tanda ceklis pada tool bar.

5. Kemudian kita masuk ke layers, disitu layer 1 yang posisinya diatas background copy kita tukar posisinya dimana layer 1 kita pindah kan ke posisi di bawah background copy dengan carak klik tahan layer 1 > tarik kebawah background copy.

6. Finishing.. kita rapikan foto wajah transformernya dengan menghapus di sekitar wajah yang kurang rapi sehingga kelihatan rapi *karena kerapian dan kebersihan itu kan sebagian dari iman bukan sob : D

Selesai & Selamat mencoba yah sob, Maaf maaf & maaf  kalau langkah-langkah agak berantakan saya juga baru belajar photoshop dan menulis blog, hehehe.. jadi kita sama-sama belajar ya sob....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar